Sunday 26 February 2017

Contoh descriptive text tentang tempat

Contoh descriptive text tentang tempat Adakah yang masih belum paham mengenai descriptive text? Adakah yang masih bingung mengenai jenis teks ini? Author sebelumnya sudah memaparkan tentang jenis teks deskripsi dalam bahasa inggris beserta contoh dan artinya. Setelah sebelumnya mendeskripsikan tentang seseorang (someone) dan tentang sesuatu (something) serta tentang hewan kesayangan author kali ini author akan berbagi cerita mengenai suatu tempat wisata yang cukup terkenal di tempat author dan tentunya masih di Indonesia.

Pantai..... is one of the places that I want to visit. Baiklah kali ini contoh deskripsi tentang tempat yang indah. Check this!


1. descriptive text about place 1
Parangtritis Beach, I want there once
Beach is beautiful place for me. The sound of wave when it hits rock around or when sea water strikes the edge of the cliff owh,,,it produces natural harmony. Look at two kids go for the wave and they scream loudly when water damp them, it looks so peace and funny. Parangtritis is the name of the famous beach in Yogyakarta. It lies in the south of Java Island. It is located at South Bantul District, Yogyakarta. It can be reached within thirty minutes by motorcycle from Yogyakarta city. When you wnat to go there, along the trip you’ll be offered by beautiful scenery of Bantul District. Parangtritis Becah has dark and black sand, but it is soft. It makes the color of sea water look brown like dirty water. When you look at east side, you’ll see many cliffs or coral reefs. The west side of this becah, there is also beuatiful other beach, it is Depok Beach. Many people visit Prarangtritis Beach is just for relaxing or finding the peace. When you visist at the afternoon, it will look more beautiful, there is sunset. I go there three times and of course, to take selfie or just to remember myself that Allah SWT has created this place for many reasons. I love this beach, I want to go there once.
Artinya:
Parangtritis Beach, Aku ingin ke sana sekali lagi
Pantai adalah tempat yang indah bagiku. Suara ombak ketika menabrak batu di skeitar atau ketika air laut menabrak ujung tebing owh.... ini membuat suatu harmoni alam. Lihatlah dua anak ekcil yang berlari mengejar ombak and mereka yang teriak kencang saat air membasahi mereka, kelihatan damai dan lucu. Parangtritis adalah nama dari salah satu pantai terkenal di Yogyakarta. Terletak di selatan Pulau Jawa. Lebih tepatnya terletak di Kabupaten Bantul bagian selatan, Yogyakarta. Pantai ini bisa dicapai dalam tiga puluh menit dengan menggunakan sepesa motor dari kota Yogyakarta. Ketika kalian ingin pergi ke sana, sepanjang perjalanan kalian akan disuguhi pemandangan yang indah dari Kabupaten Bantul. Pantai Prangtritis memiliki pasir yang gelap dan cenderung hitam, tapi lembut. Hal ini membuat warna air lautnya terlihat coklat seperti air kotor. Ketika kalian melihat ke sebelah timur, kalian akan melihat banyak  tebing dan batu karang. Bagian barat pantai, ada juga pantai indah lainnya yakni Pantai Depok. Banyak orang ke pantai Parangtritis hanya untuk relaksasi atau menemukan ketenangan. Ketika ke sini pada osre hari, akan lebih indah karena ada ‘sunset’. Aku prgi ke sana tiga kali dna tentunya hanya untuk selfie atau untuk mengingatkan diri sendiri bahwa Allah SWT sudah menciptakan tempat ini dengan penuh alasan. Aku suka pantai ini, aku ingin ke sana sekali lagi.
.  
2. Descriptive text about place 2

Mangrove Forest
Mangrove is the plant that live in seaside. It usually likes to grow in swamp so that in beach area sometimes you’ll find this plant. Mangrove tree is high. It has breathing root to anchor its life because of Oxygen lack. When there are many mangrove trees grow, it will look like a bunch of plants that have beautiful breathing root. It is called Mangrove Forest. When you enter it, you’ll feel fresh to breath and of course, you’ll see wonderful nature. Mangrove forest has many uselfull for human, ecspecially they who live near beach. It will prevent the abrasion of sea water. Mangrove relates to environemtanl stability.
Artinya:
Hutan Bakau (Mangrove)
Mangrove adalah tanaman yang hidup di sisi pantai. Magrove biasanya tumbuh di tanah berawa sehingga di area pantai terkadang kamu akan menemukan tanaman ini. Pohon mangrove cukup tinggi, memiliki akar napas yang menopang kehidupannya karena kadar oksigen yang rendah. Ketika ada segerombolan tanaman bakau tumbuh, ini akan kelihatan seperti gerombolan tanaman yang memiliki akar napas yang cantik. Maka disebut dengan hutan mangrove. Ketika kalian memasuki hutan ini, kalian akan merasa segar bernafas dan tentu melihat keindahan alam. Hutan mangrove memiliki kegunaan bagi manusia. Khususnya bagi mereka yang tinggal di dekat pantai. Hutan mangrove bisa mencegah abrasi air laut. Tanaman mangrove berkaitan erat dengan keseimbangan lingkungan.  

Serangkaian kata-kata di atas merupakan Contoh descriptive text tentang tempat yang cukup menarik untuk diceitakan.  semoga semakin menginspirasi kalian dalam menulis teks diskripsi. Ingat, selalu bersyukur atas kenikmatan Tuhan yang berikan ekpada kita!


EmoticonEmoticon