Saturday 25 February 2017

Teks deskripsi dalam bahasa inggris dan artinya

Teks deskripsi dalam bahasa inggris dan artinya – Readers setia, seperti halnya teks dalam bahasa Indonesia. Dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan berbagai jenis teks. Salah satunya adalah teks deskripsi. Adakah yang sudah tahu menjelaskan apa jenis teks ini?

Teks deskripsi adalah jenis teks yang menceritakan atau mendeskripsikan sesuatu atau seseorang, saat mendeskripsikan seseuatu atau seseorang biasanya menggunakan tense bentuk present tense (do still remember what present tense is?). Hal penting yang perlu diingat adalah dalam jenis teks ini menceritakan seolah-olah kamu melihat langsung apa yang dideskripsikan, sehingga kalian bisa membayangkan apa yang didinginkan si pencerita, dna juga tata bahasa yang digunakan yakni bentuk waktu sekarang, ada kalanya menggunakan bentuk past tense  untuk menceritakan kelahiran ataupun asal mulanya.
Di bawah ini author yang baik hati ini akan menyajikan beberapa contoh teks deskripsi dalam bahasa inggris dan artinya. Selamat belajar semua.


1. Deskripsi tentang seseorang (someone)
My Humaira
Humaira Khansa is her name. I call her ‘Mai’. Humaira means ‘Merona’ or ‘Blushing cheek’. She was born on Friday at 20th November 2015. Now she is fifthteen months old. She is still learning to walk. She is very cute baby girl. She has 10 kilograms of weight and 70 centimeters of height. She has ideal body i think. Her skin is flawless ecspecially when you touch her cheek or her face, it is so soft and lovely. Look at her mouth and lips, it makes me want to kiss more and more, it is kissable. Ther toes are so cute. She has beautiful eyess too. It looks so pure and big enough. When she sees at your eyes, you will give everything what she asks. Her hair is straight and black. She likes to wear ‘hijab’ or hat sometimes. She has chubby cheek that makes me want to kiss and touch it everyday. I love you my baby girl, My Humaira ‘till the end of me :*.
Artinya:
Humaira ku
Humaira Khansa adalah namanya. Aku memanggilnya ‘Mai’. Humaira memiliki arti ‘Merona’ atau ‘Pipi berwarna kemerah-merahan’. Dia lahir pada hari Jumat tanggal 20 November 2015. Sekarang dia berusia lima belas bulan. Dia sedang belajar berjalan. Dia bayi yang sangat imut. Dia memiliki berat 10 kilogram dan tinggi badan 70 cm. Dia memiliki tubuh yang ideal saya rasa. Kulitnya sangat indah apalagi saat au menyentuh pipi dan wajahnya, terasa lembut dan sungguh menyenangkan. Lihatlah mulut dan bibirnya, membuatku ingin menciumnya lagi dan lagi, sungguh sangat ‘kissable’. Jari-jari tangannya yang mungil imut. Dia memiliki mata yang indah juga. Terlihat tulus murni dan besar. Ketika kau melihat ke dalam matanya, kamu akan memberikan apa yang dia inginkan. Rambutnya lurus dan hitam. Dia suka memakai ‘hijab’ atau topi kadang-kadang. Dia memiliki pipi yang tembem dan membuatku ingin menium dna menciumnya setiap hari. Aku sangat mencintai bayi perempuanku, Humairaku sampai akhir hayatku :*

2. Deskripsi mengenai bunga (something)
Sun flower
Yellow is its color. Sun flower, it is one of the most beautiful flower in the world after rose and lavender. It has beautiful yellow crown. Its size is big enough among other flower. One stalk is just for one flower. It also has large green leaves and strong stalk. The pistil of this flower lies on the middle of flower surrounds by stamens. Thsese vital organs is usefull or pollination process. Do you know that in the middle of flower we also can find sunflower seed? It can be eaten as snacks. I love this seeds. Sun flower is include dikotil class in Plantae calssification, so that it is one of plant with high level.

Bunga Matahri
Kuning adalah warna bunganya. Bunga Matahari, merupakan salah satu bunga terindah setelah mawar dan lavender. Bunga ini memiliki mahkota bunga berwarna kuning yang indah. Bunga ini juga memiliki ukuran yang cukup besar diantara bunga-bunga lainnya. Satu tangkai bunga hanya untuk satu bunga. Putik terletak di tengah-tengah bunga yang dikelilingi benang sari. Dua organ vital ini berguna untuk proses penyerbukan. Tahukah kalian jika ditengah-tengah bunga juga terdapat biji bunga matahari? Ini dapat dimakan sebagai cemilan. Aku suka biji ini. Bunga matahari termasuk kelas dikotil dalam klasifikasi tumbuhan, sehingga bunga ini termasuk tumbuhan tingkat tinggi. 

Begitulah dua contoh Teks deskripsi dalam bahasa inggris dan artinya, untuk cerita di atas menceritakan seorang bayi imut kesayangan author dan bunga yang indah, apalagi kalau bukan bunga favorit author. Masih banyak lagi contoh-contoh yang lain, tunggu materi selanjutnya yah. Perhatikan dalam contoh teks di atas, author menggunakan present tense yah. Diingat-ingat ya. See you again in the next course!


EmoticonEmoticon