Sunday 12 March 2017

contoh surat pribadi bahasa inggris tentang ulang tahun



Contoh surat pribadi bahasa inggris tentang ulang tahun – Ulang tahun atau dikenal dengan birthday adalah suatu momen saat-saat yang paling ditunggu-tunggu hampir setiap orang. Ucapan-ucapan dari orang terkasih dan tersayang juga sangat ditunggu-tunggu. Bukankah begitu readers?
Kali ini author akan sajikan contoh surat yang berisi tentang ucapan ulang tahun. Pemberitahuan momen-monen ulang tahun dari orang tua ataupun dari orang spesial dalam hidup. Intinya surat pribadi sama dengan surat-surat yang yang sudah dibahas author sebelumnya. Cuman nantinya tergantung isinya berupa apa. Oke, inilah contoh suratnya: 

- Contoh surat pribadi tentang ulang tahun dari orang tua ke anaknya
Tegal, 11th March 2017
Dear My Sweety,
I’ve received your letter about your exam result dear and Wow.... that was surprised me. You got the highest score in your grade. Congratulation dear...I knew you were the best. That was my girl. Dear, I hope you can go home soon. We miss you here. I’ve prepared many things for you.
Your Mom and I today will attend the exhibition of healthes for dentist. I am force to join it because your Mom is so enthusiastic too. What the... oh. Dear, i am sorry because of our bunisness. We seldom spend pur holliday togetether. But i promise, I’ll take long holliday for you..for your special day.
Dear...may be it is too early, but...Happy birthday darling. Hope you are always blessed. Your gift is just at home,,,,so I hope so you can go home soon. By the way, you can ask your friend,,Drako,,Drago or what is he? He is so chamring by the way, no wonder if you like to talk about him, you are lucky darling. You can ask him to come here to celebrate your day.
Finally at least, enjoy your day dear. I’ll wait your replying.
Love,
Paul Granger
- contoh surat pribadi tentang ulang tahun dari teman
Yogyakarta, 12th March 2017
Dear Mate,
Woa...today is your day mate. Did you remember about your birthday when we were kid? We escape from your home to find something new? Hahahhaa....i always laughed if remembered it. After that, we were kidanaped in your room for two days, but it didint make us be wary
Once again, happy draco day mate... I’ll wait your eating treat. See yaat school!
Your Partner,
Handsome Theo

Artinya:
Tegal, 11 Maret 2017
Dear My Sweety,
Aku sudah menerima suratmu tentang hasil ujian mu dear dan Wow.... itu sangat mengejutkanku. Kamu mendapatkan skor paling tinggi seangkatanmu. Selamat dear... aku tahu kamu lah yang terbaik. Itulah gadisku, aku harap kamu dapat pulang ke rumah segera. Kami merindukan kamu. Aku sudah menyiapkan segala sesuatu untukmu.
Ibumu dan aku hari ini akan mengikuti pameran kesehatan gigi. Aku dipaksa untuk ikut karena ibumu sangat antusias sekali. Apa-apaaan...oh. Dear, aku minta maaf karena kesibukan kami. Kita jarang mengahbiskan liburan bersama. Tapi aku janji, aku akan mengambil cuti untuk hari spesialmu.
Dear...mungkin terlalu dini, tapi...Happy birthday darling. Semoga kamu sellau dalam keberkahan. Hadiahmu ada di rumah,,,,jadi aku harap kamu dapat pulang segera. Ngomong-ngomong kamu bisa mengajak temanmu,,, Drako,,Drago siapakah dia? Dia tampan juga ngomong-ngomong, ngga heran kalau kamu selalu membicarakannya, kamu beruntug sayang. Kamu bisa mengajak dia ke rumah untuk merayakan ulang tahunmu.
Akhirnya, nikmati hari-harimu nak. Ku tunggu balasan suratmu.
Love,
Paul Granger
- contoh surat pribadi tentang ulang tahun dari teman
Yogyakarta, 12th March 2017
Dear Mate,
Woa...hari ini harimu teman. Ingatkah kau tentang hari ulang tahunmu ketika kita masih kecil? Kita kabur dari rumah untuk mencari sesuatu yang baru? Hahahhaa.... aku selalu tertawa jika ingat itu. Setelah itu kita dikurung di ruangmu selama dua hari, tetapi itu tidak membuat kita jera.  
Sekali lagi, selamat ulang tahun mate Draco... kutunggu teraktiran makan-makannya. Sampai jumpa di sekolah!
 Partner mu,
Theo ganteng
Mudah bukan membuat surat pribadi bahasa inggris tentang ulang tahun? Surat pribadi itu informal atau tidak resmi. Nah sekarang kalian bisa mengeksplor pengetahuan kalian lagi tentang ucapan ulang tahun untuk orang terkasih selamat belajar bahasa inggris!


EmoticonEmoticon