Monday 27 March 2017

ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris untuk ibu

Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris untuk ibu – Ucapan ulang tahun? Untuk? Nah dalam bahasa inggris berbagai macam cara mengungkapkan kasih sayang untuk seseorang kepada orang lain yang dikasihi tentunya. Salah satunya saat momen-momen bahagia seperti memperingati hari kelahiran or biasa dikenal dengan ulang tahun. Bisa diungkapkan dalam bentuk surat (letter) atau sebuah lagu (songs) bahkan sebait puisi (poems) tentunya dalam inggris dong. 


Dalam pembahasan kali ini akan disajikan ungkapan ulang tahun untuk ibu dalam bentuk surat dan bentuk ungkapan pendek (memo). Untuk bentuk surat biasanya berupa surat pribadi atau informal (read also: contoh surat pribadi ucapan ulang tahun bahasa inggris) terdiri atas beberapa paragraf yang isinya mengenai ucapan ulang tahun. Biasanya untuk pendahuluan berisi sapaan dan kabar. Selanjutnya berupa isi surat. Sedangkan bentuk emmeo hanya terdiri atas beberapa kalimat, biasanya tak lebih dari 1 paragraf. Baiklah let see the examples of them. Check this out:

- A Birthday letter for Mother
Pekalongan, 28th March 2017
Dear My Angel,
Many hopes and dreams for you Mom. I am here is fine. I hope you are so well there. I miss you so much Mom, but I can’t come home soon because of my duties as headgirl in my school. I’ve read your letter and i couuldn’t help smiling and laughing. Yess...i am glad to hear Dad success in his career.
Thanks for your kindness and your surprise. I don’t care if you all are busy, for me,,,you are always healthy is enough. By the way, his name is Draco. He is just my friend now,,,may be,,,but argh...i am too shy to say this. Yea....I am closed with him lately, don’t you dare to think wild in your mind,,, he is just my partner as headboy,,,i know you will laugh when read this.and yess,,,he is stunning enough ehm,,,he agrees to join me come home in the enxt holliday. Mom,,,don’t you know what the day for tomorrow is?
Tomorrow is your day Mom. Happy birthday my mom, my angel, my everything,,my all things. Mom...i can’t give you many things, but i can give this praying for you and for Dad. Thanks for your caring and your love for me and Dad of course. I love you.

Your cherry,
Hermione

Artinya:
Pekalongan, 28 Maret 2017
Dear Bidadariku,
Banyak harapan dan impian untuk mu Mom. Aku di sini baik-baik saja. Aku harap kalian di sana juga baik-baik juga. Aku merindukanmu sangat Mom, tapi aku belum bisa pulang secepatnya karena kewajibanku sebagai ketua murid putri di sekolahku. Aku sudah membaca suratmu dan aku ngga bisa menahan senyum dan tertawa. Ya...aku senang ayah sukses dalam karirnya.
Terimakasih untuk kasih sayang dan kejutanmu Ma. Aku ngga peduli jika kalian sibuk, bagiku.... kalian sehat sudah cukup. Ngomong-ngomong namanya Draco. Dia hanya temanku sekarang.... mungkin,,,tapi....argh...aku malu untuk mengatakannya. Yea... aku cukup dekat dengannya akhir-akhir ini, hey...jangan berani berfikir macam-macam ...dia hanya kawanku sebagai ketua murid putra. Aku tahu pasti kalian akan tertawa ketika membaca ini,,dan yea...dia cukup menarik ehm...dia setuju untuk ikut aku main ke rumah liburan berikutnya. Mom,,,tahukah kamu hari apa besok?
Besok adalah harimu Mom. Happy birthday ibuku, malaikatku, my everything,,my all things. Mom...aku ngga bisa memberimu banyak hal, tetapi hanya doa ini yang dapat aku beirkan padamu dan untuk ayah. Terimaksih atas kasihmu kepedualianmu dan cintamu untukku dan untuk Dad tentunya. I love you.
Your cherry
Hermione
- Birthday memos
Dear Mom, What a special day it is. Happy birthday my angel. Wait me at home.
Your girl,
Maira


Mom,,,your smile is like sunshine,,so please keep smiling wherever you are. Happy birthday.
Your sweety,
Maira
I’ll be your little girl always. Thanks for your love. Happy birthday.
Love,
Maira

Perhatikan kalimat yang dicetak tebal. Di sana adalah grammar fokus. Akan dibahas selanjutnya. Tahukah kalian apa saja itu?
I am here is fine = simple present tense
I can’t come= modals
I’ve read your letter= present perfect tense
his career=possesive pronouns
I don’t care= simple present tense negative
Wait me=imperative
keep smiling= gerund

Begitulah kira-kira berbagai contoh ucapan ulang tahun bahasa inggris untuk ibu yang berupa surat pribadi dan pesan singkat atau memo. Semoga bermanfaat ya. Ingat doa dan ucapan ualng tahun tidak harus pas hari kelahiran, tapi setiap hari kita seharusnya mendoakan orang-orang tersayang!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon