Tuesday 21 February 2017

Contoh surat pribadi dalam bahasa inggris dan artinya

Contoh surat pribadi dalam bahasa inggris dan artinya – Hari gini adakah yang masih kirim surat? Mungkin bagi beberapa kalian sudah jarang ya berkirim surat. Apalagi dengan adanya smartphone yang menjamur, dan hampir sudah digunakan oleh beberapa, malahan semua kalangan sudah memakai. Tapi untuk suatu instansi resmi, perkantoran misalnya, kegiatan surat menyurat masih digunakan lho readers. malahan yang kegiatan-kegiatan resmi harus mengirim surat yang tentunya pakai surat resmi. Bagaimana contoh surat resmi dalam bahasa inggris? Kali ini author yang kece ini tidak akan membahas surat resmi bahasa inggris, tapi lebih ke surat pribadi dalam bahasa inggris.


Loh surat pribadi? Maksudnya? Surat pribadi tentunya termasuk jenis surat informal. Biasanya digunakan untuk sahabat, sesama teman akrab atau berkirim surat dengan orang tua tercinta. Menulis surat itu biasa ya tentunya untuk kalian, apalgi buat orang terkasih. Di bawah ini akan diberikan beberapa contoh surat pribadi kepada teman lama dan kepada orang tua dalam bahasa inggris tentunya. Simak baik-baik:
- Contoh surat pribadi untuk teman lama
Tegal, 21th February 2017
Dear Maira,
Hello my beautiful friend. Did you still remmeber me? Or not? Hope so you are always Ok there and you still remember me as your old friend. Long time not see you Mai, i really miss you so much. Looking at our graduation photograph made me cry more. If i could turn back time, I would never let it happened and make our relationship be ike this. I am really sorry to hurt your heart, and did you know, my heart was so broken too. I had sacrificed what we’d done togetether, i broke all, once again, i am sorry, i really regret.
Maira, if you condescend, please reply this letter, i hope so. May be you think i am such a looser, I don’t brave to face you directly, but i do not care, I just want to meet you soon. I want to tell you something. I want to us remedy our friendship. I missed all the things that we’d done together. So please, reply this. I put my number here, if you have more time, you can call me then. Finally, thank you my old friend.
Your sincerely,
Emma
- contoh surat pribadi seorang anak untuk ibunya
Yogyakarta, 21th February 2017
Dear Mom,
Firstly, I am so sorry that I seldom to call you Mom. You know, I’d be busy lately, doing my final project to prepare my thesis. I am fine here. How are you mom? You Ok right? I hope you are always healthy.
Mom, I still wait my thesis examination schedule. So i can’t go home soon. I ask your pemission about this mom, i promise, I’ll considerate your offer may be, Mom,,, actually, I have found someone here. I’ll tell you later if I have finished my study. Mom, I love you so much. I’ll call you later.
Your Girl,
Mione

Artinya:
Tegal, 21 Februari 2017
Maira sayang,
Helo teman cantikku. Maish ingatkah kau padaku? Atau tidak? Aku berharap kamu sellau baik-baik saja dan masih ingat aku sebagai kawna lamamu. Lama tidak berjumpa denganmu Mai, aku sangat merindukanmu. Melihat foto kelulusan kita membuatku menangis. Jika aku bisa memutar waktu, aku tidak akan membiarkan hal ini terjadi, dan membuat hubungan kita menjadi seperti ini. Aku minta maaf sudah melukaimu, dan tahukah kau, hatiku juga hancur. Aku sudah mengorbankan apa yang telah kita lakukan bersama, aku sudah menghancurkan semua, sekali lagi, aku minta maaf, aku sungguh menyesal.
Maira, jika kau berkenan, tolong balas surat ini, saya berharap. Mungkin kamu berfikir aku pecundang, aku tidak berani menemui kamu secara langsung, tapi aku ngga peduli, aku hanya ingin bertemu kamu secara langsung. Aku ingin menceritakan sesuatu. Aku ingin kita memperbaiki pertemanan kita. Aku merindukan segala sesuatu yang telah kita lakukan bersama. Jadi tolong, balas surat ini. Aku menulis nomerku di sini, jika kamu memiliki waktu luang, kamu bisa menelpon aku. Terimakasih, terimakasih teman lamaku.
Temanmu,
Emma
- contoh surat pribadi seorang anak untuk ibunya
Yogyakarta, 21 Februari 2017
Mama sayang,
Pertama-tama, aku minta maaf karena jarang menelpon Mama. Mama tahu, aku agak sibuk akhir-akhir ini, sedang mengerjakan proyek akhir untuk menyiapkan tesisku. Aku baik-baik saja di sini. Bagiamana kabarmu mama? Kamu baik-baik saja bukan? Saya selalu berharap mama baik-baik saja dan sehat.  
Mom, aku masih menunggu jadwal ujian tesisku. Jadi aku tidak bisa pulang cepat. Aku minta ijinmu mama, aku janji, aku akan mempertimbangkan tawaran mama, mungkin....Ma, sebenarnya aku sudah menemukan seseorang di sini. Aku akan menceritakan nanti setelah selesai study ku. Ma, aku mencintamu sangat. Aku akan menelponmu nanti.
Gadismu ,
Mione
Kalian masih bisa mengeksplor lagi uraian dari isi surat pribadi di atas. Begitulah salah satu contoh surat pribadi dalam bahasa inggris dan artinya. Tunggu contoh selanjutnya.


EmoticonEmoticon